Pages

My Name

search data

Loading...

Kamis, 04 November 2010

Artikel Pemuda

Pemuda

Istilah pemuda atau generasi muda umumnya dipakai sebagai konsep untuk memberi generalisasi golongan masyarakat yang berada pada usia paling dinamis, yang membedakan dari kelompok umur anak-anak dan golongan tua. Menurut budayawan Taufik Abdullah, pemuda bukan cuma fenomena demografis, akan tetapi juga sebuah gejala historis, ideologis, dan juga kultural.



Masa remaja adalah proses peralihan masa kanak-kanak menuju masa dewasa, suatu masa yang paling menentukan perkembangan manusia di bidang emosional, moral, spiritual dan fisik. Masa ini adalah masa perkembangan dan perubahan, masa goncang dan penuh pemberontakan. Tidak jarang kita temukan kaum muda kehilangan pegangan dalam usaha menemukan dirinya. Tetapi bagi mereka yang “tahan uji” menjalani masa ini banyak juga yang mengukir prestasi, sukses dalam studi, pergaulan, terutama dalam menemukan jati dirinya yang sebenarnya. Apa yang diungkapkan ini berlaku pada kehidupan remaja pada umumnya, termasuk pada remaja zaman sekarang.

Mungkin saya adalah salah satu seorang yang mencari jati diri saat ini. Mungkin seseorang yang mencari jati diri itu sangat sulit ataupun sangat mudah, tergantung orang itu menjalani hidupnya dengan sepenuh hati, saya ini sedang mengalami masa transisi untuk masa pendewasaan, dalam masa ini lah jiwa seseorang pun tergoncang untuk dalam memilih hidupnya kedepan , apakah akan sukses atau tidak? jawabannya ada didalam diri sendiri, mungkin orang bertanya-tanya ,, kenapa sih saya begini knapa gak begitu!! itu adalah pertanyaan yang biasa diungkapkan pada masa pendewasaan termasuk saya juga.

Saya bingung, kenapa saya ini sangat susah untuk menjadi dewasa! apakah saya ini orang yang termasuk sangat mudah terpengaruhi leh pergaulan anak muda zaman sekarang, jawabannya adalah.. seseoang itu ingin menemukan jati diri, apabila seseorang ingin berubah untuk meraih masa depan yang diinginkan, meraih mimpi yang diidamkan..mungkin suatu saat nanti saya akan menemukan jati diri, yang benar-benar dapat merubah kehidupan saya sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar